Monday, December 29, 2008

selesailah sudah

HUAAAAAAAAAAHHHHH AKHIRNYA GPMB SELESAI!
bener-bener ga berasa gitu, kayaknya baru kemaren deh gue mulai tc setiap Sabtu-Minggu di Bulog terus sampe pindah ke POPKI di Cibubur, intensif mulai tanggal 9 Desember. kayaknya belom lama ini gue tiap hari keringetan, capek bawa alat, pundak pegel, bau, muka berminyak, kusut, kumal, kusam, tidak terawat, poni super ga berbentuk lagi gara-gara tc. aaaaaah dulu pas lagi tc sempet males-malesan gitu, bosen tiap hari ngulang-ngulang lagu, display, segala macem, capek dimarahin, capek marahin juga hehehe. eeeeeh tiba-tiba GPMB udah di depan mata, dan sekarang GPMB udah berakhir huhu. di bawah ini adalah road to GPMB 2008 (cuma 4 hari doang sih tapi hahaha) maaf ya kalo postingannya super panjang hehehe :)

25 Desember 2008
di saat semua orang ngerayain natal bareng keluarga dan saudara-saudara, kita anak-anak PSUMB malah GR di istora hahaha dahsyat bukan? kaya taun kemaren, begitu mulai GR kita disuruh membiasakan diri sama lapangan, mau lari-lari kek, guling-gulingan atau mau ngapain aja terserah dah. abis itu kita check sound, main di posisi konser gitu. terus baru masuk ke display deh, main 1 set, terus briefing gitu, abis itu main 1 set lagi. kalo lagi GR di istora, 2 jam bener-bener ga berasa bangettt! tiba-tiba udah mau selesai aja hahaha padahal kalo lagi latian biasa ato lagi tc biasa 2 jam terasa super lama gitu hehe. terus abis itu kita beres-beres alat dan pulang ke rumah masing-masing deh

26 Desember 2008
hari ini tc terakhir sebelom pertandingan semifinal, wooow udah H-1 gitu. hari ini kita latiannya di Sunter gitu, di lapangan tennis Nakula Sadewa, di belakang Salvo Futsal gara-gara di POPKI mau dipake sama MB lain buat latian juga. hari ini kita juga mesti nginep di sekolah kaya taun kemaren, jadinya sebelom ke Sunter gue ke sekolah dulu ninggalin barang-barang buat nginep terus nebeng Titi ke Sunter. terus kita latian di Sunter sampe kira-kira jam 3an gitu, baru balik lagi ke sekolah

malem ini kita cross kado gitu 1 korps (wihii, ide gue dan indi buat cross kado diterima sama staff hehe) terus gue ngasih boneka eeyore yang gue lupa jatuh ke tangan siapa, dan gue mendapat kaya tempat pensil warna ungu gitu hehe thanks yang udah ngasih :D terus malem ini gue harus ngebalut stick pake unibell, karena yang lama udah super busuk. waktu lagi ngebalut kita disuruh tidur gitu, biar besoknya seger dan fit lagi. tapi kita tetep bersikeras buat ngelanjutin, udah sampe dimarah-marahin gitu disuruh tidur hahaha. untungnya stick bass drum bisa selesai dibalut sama kita hehe tapi yang punya anak snare sama sextet belom selesai, terus dilanjutin sama Kak Ucok sama Kak Dini sampe jam 2 pagi gitu, wauwww makasih ya kak! hehe. abis ngebalut itu gue tidur, tapi kaya sering kebangun gitu gara-gara super dingin, mana gue ga bawa selimut maupun jaket haduh haduh parah deh

27 Desember 2008
OH YEAH, TODAY IS THE SUPER-ULTRA-GIGA-BIG DAY! hari ini adalah hari semifinal GPMB XXIV! pagi ini gue bangun jam 4 dan pas bangun langsung muka Cahyono lagi teriak yang gue liat hahaha siok gitu gue astagaaa. tadinya gue mikir buat ga mandi pagi itu, tapi gue inget abis GPMB kita bakal TC lagi jadinya gue memutuskan buat mandi karena jijay kalo ga mandi pasti siang-siangnya udah bau-bau gimanaaa gitu hahahaha. selesai mandi gue dicepol sama tante-tante dan untungnya ga make banyak hairspray hehe

setelah itu kita berangkat ke Istora kira-kira setengah 7 dan kayanya kita band pertama yang dateng pagi itu. setelah sampe kita ke tenda beres-beres kostum dan tetek bengeknya terus mulai pemanasan. setelah pemanasan kita balik ke tenda buat siap-siap mau tampil, karena kita dapet undian untuk tampil yang pertama, woooh! waktu di tenda kak andreas kaya briefing lagi gitu, dan itu sangat menyemangati dan memotivasi gue buat tampil bagus hari itu, buat tampil semaksimal mungkin! setelah itu kita pake kostum dan siap-siap di deket pintu march in. wuuuuuh waktu lagi siap-siap ini saat-saat yang paling degdegser menurut gue, bener-bener grogi, gugup, takut, excited, tegang dan semua perasaan itu bercampur jadi satu. terus Kak Andreas ngomong lagi yang nyemangatin gitu waktu kita lagi nunggu mau march in. aduh gue suka agak-agak sedih gimanaaa gitu kalo dia ngomong abis kayanya ini taun terakhir dia ngelatih Sanur deh. oh iya, Kak Ilham kan selalu nampar tuh setiap GPMB, tapi kali ini bass drum ga kena tampar gara-gara tempat kita di pojok gitu dan kayanya dia ga muat lewat situ dan dia kaya bilang "wah, bass drum curang nih" hahahaha piss kak :B

dan ga lama kemudian kita udah harus tampil. dan hari itu gue ngerasa PUAS dengan permainan kita, gue ngerasa hari itu kita udah tampil BAGUSSS! semua lagu berjalan dengan lancar dan bener-bener bikin gue ngerasa WOOOW abis selesai main! meskipun katanya Kak Ucok belom ada jiwanya, kaya ga connected (gue inget gitu kata-katanya hehe) gue beranggapan kayanya semua anak akan inget kesalahannya begitu GPMB, jadinya bisa tampil bagus begitu Hari H, ga kaya biasanya kalo lagi TC gitu. selesai tampil kita balik lagi ke Sunter buat TC lagi. kali ini sih ga gitu banyak yang diperbaikin, cuma beberapa bagian yang sering salah, contoh: plenty hahaha bagian ini super sering diulang-ulang. setelah itu, kita balik lagi ke sekolah, nginep lagi, tidur di aula lagi

oh dan hari ini ada kejadian super unexpected, GUE KENA ULET BULU! OHMAIGAAAAT itu bener-bener parah ya waktu kena, kaya bentol-bentol super banyak gitu GRAWRRR. gue kena ulet bulu di tempat kaca-kaca yang di SD itu, di saat gue, Japri, Regina, sama Andri iseng-iseng ke sana hahaha super tolol deh aww! untungnya si Japri bawa sabun betadine gitu dan ada Dokter Yeyes yang siap sedia dan super cangcing! gue dikasih bedak caladine sama obat gitu. harusnya obatnya cuma diminum setengah, tapi gue dikasih satu dan alhasil waktu misa gue bener-bener ngantuk sampe mau jatoh gitu gara-gara ngantuk, untung ditahan si japri hahahaha goblok

setelah misa kita makan malem dan abis itu tidur. waktu mau tidur, gue bener-bener ga tenang karena nungguin pengumuman. gue pengen nunggu pengumuman, tapi apa daya mata gue udah gabisa diajak kompromi lagi gara-gara si obat itu yang membuat gue super ngantuk. tapi waktu staff mau ngebacain pengumuman gitu, tiba-tiba gue kebangun sendiri (wetsss, cangcing abis kan gue) dan hasila adalah KITA MASUK FINAL DAN MAIN TERAKHIR! it means, kita di urutan pertama babak penyisihan! skornya 76.25! yaaaay super seneng deh :D di urutan kedua BCK Rumbai, dan di urutan ketiga ada Nada Syiar Daar El-Qolam. woooh thanks God, kita boleh masuk ke finaaal! hehe abis itu gue tidur dengan perasaan yang jauh lebih tenang dibanding sebelumnya setelah denger hasilnya hehe :)

28 Desember 2008
AND TODAY IS THE FINAL! HARI PENENTUAN! hahaha. hari ini bangunnya lebih telat dibanding kemaren, karena kita tampilnya lebih siang. gue baru bangun jam setengah 5-an gitu. dan pagi ini gue mandi juga lohhh (padahal 2 taun lalu gue ga mandi sama sekali hahaha) sama kaya hari kemaren, hari ini gue juga dicepol dan abis itu kita sarapan terus berangkat ke Istora

oh iya, bus yang dipake hari ini lebih cangcing gitu dibanding kemaren! haha mejik! bus yang dipake hari ini tuh bus sinar jaya yang dibelakangnya ada tulisan "sesama bus sinar jaya dilarang saling mendahului" (hahaha gapenting abis) gue, Bencong, Mandy, Gracia, Jane, Vhyta, Cs, Steffy, sama Alice duduk di paling belakang gitu dan di paling belakang kaya ada pintu yang ngebatasin sama yang bagian depan. terus kita kaya yang nganggep itu kelas business dan yang depan itu kelas ekonomi hahahaha jijay abis dahhh. dan seperti hari sebelumnya, si Bencong tetap menjadi bahan bully-an gue hahaha piss cong! begitu sampe di Istora, udah ada BCK Rumbai lagi siap-siap mau pemanasan gitu. begitu sampai, kita nunggu di tenda sampe waktu kita pemanasan nanti. terus kira-kira jam 8.45 kita mulai pemanasan, kira-kira setengah jam kita udah selesai pemanasan. gue suka agak iri kalo denger pemanasannya batterie band lain, kaya yang super cangcing dan super ashyik gitu hahaha

abis selesai pemanasan kita balik lagi ke tenda, terus ada bu lis yang ngasih pengarahan gitu, yang menyemangati kita dan abis itu kita berdoa sama-sama memohon bimbingan dan penyertaan dari Tuhan hehehe. setelah itu kita pake kostum dan mulai bersiap-siap karena akan segera tiba giliran kita tampil! sama seperti kemaren, kita nunggu di deket pintu march in. dari situ udah mulai degdegser lagi, tangan mulai basah, tegang, gugup dan semuanya itu. dan hari ini gue kena tamparan Kak Ilham hahaha gapapa deh biar menyadarkan dan membuat lebih bersemangat! hehe :) oh dan waktu Kak Andreas nyalamin gue, dia bilang, "Yah, dingin tangannya si Jeanne" WOOOW! DIA INGAT NAMA GUE! siok dan ga nyangka aja dia inget gitu hehe bahkan gue rasa si Kak Ilham aja mungkin ga inget nama gue hahahaha

dan akhirnya kita tampil, tapi entah kenapa gue ngerasa lebih enak dan enjoy main waktu semifinal, dan beberapa orang juga ngerasa gitu. hari ini ada 2 orang guard yang ga dapet bendera, sayang banget padahal kemaren itu ga kejadian. tapi selain itu semuanya berjalan lancar hari itu. begitu keluar, perasaan gue ga selega kemaren entah kenapa, tapi gue tetep berusaha buat mikir yang positif dan ga terlalu menyesali hal itu, karena gue inget kata-kata gue sendiri ke anak-anak bass drum, "main yang full, jangan sampe ada rasa nyesel begitu abis march out nanti" setelah selesai tampil kita balik lagi ke tenda buat beres-beresin alat dan barang-barang yang kita bawa, abis itu kita balik lagi ke sekolah buat balikin alat plus ngambil barang kita yang dibawa waktu nginep

sampe di sekolah, langsung makan gitu abisnya udah super laper hahaha. abis selesai makan, gue langsung mandi lagi abisnya udah ga tahan banget, udah super lengket-keringetan-oily-kusam-kumal-tidak terawat (lebayyy) sehabis mandi, gue langsung berangkat lagi ke Istora bareng Titi sama Kak Felia. begitu sampe di Istora, Tribun Barat udah SUPER RAMEEE! gileeee ga kaya taun kemaren, taun ini kaya makin rame gitu. ga lama sesudah kita bertiga sampe, Indi, Japri, Nyonyo juga sampe. tapi kita duduknya mencar karena udah super penuh, Indi di sebelah gue, Japri bareng nyokapnya sama Kak Ridha, terus Nyonyo di bawah gitu bareng anak mello kayanya

waktu nyampe giliran MBUGM yang tampil, paketnya kaya berbau-bau Japanese gitu gue gatau nama paketnya apa, dan di akhir show ada super-ultra-giga-huge flag hahahaha cangcing lah. dilanjutin sama MBUI dengan paketnya "Teransepot", tentang transportasi gitu. ohhh, gambar terakhirnya MONAS bahkan! hahaha bagus deh. abis itu, giliran MBBC bawain paket "The Incredibles" yang dilanjutin sama MB Semen Padang yang gue lupa paketnya apa hehe. setelah itu, barulah si juara tahunan MB PKT Bontang yang tampil. gileeee bahkan mereka pemanasannya aja super cangcing, gimana show nya coba? hahahaha. paket mereka taun ini "Vincero" si japri sampe amazed gitu sama mereka gara-gara mereka ada yang niup F'' hahahahha. MB divisi umum yang udah peringkat 4 ato 3 besar tuh bener-bener super rapi dari segi musik sama displaynya, ckck parah bikin ngiri banget gitu hahaha

abis PKT, kita nungguin sampe waktu pengumuman. GILAAAAAK SUPER LAMA YAAA NUNGGUINNYA MAU MATIK BANGET! itu kayanya kita bisa main 3 ato 4 set lagi deh sambil nunggu hahahaha orang Indonesia memang suka ngaret. sambil menunggu, gue, Indi, dan Japri beli Super Bento dan Teh Saring! yaaay hehe gapenting :B setelah lama menunggu dan berbodoh-bodoh ria, akhirnya tibalah saat pengumuman yang diawali dengan devile dari marching band yang masuk final. woooo ada kak riri ikut devileee, aw aw awww! (hahaha apasih jeeen jiji dehhh) dan ini daftar kemenangan PSUMB malam itu:

MB Terfavorit Divisi Sekolah
Peringkat 1 General Effect

Peringkat 1 Field Commander

Peringkat 1 Display and Showmanship

Peringkat 1 Music Analysis Horn Line

Peringkat 3 Music Analysis Percussion Line
(maaf, Kak Ilham!)
Peringkat 3 Color Guard

Peringkat 1 Babak Semifinal


and finally,
PERINGKAT 1 DIVISI SEKOLAH GPMB XXIV


semua pengumuman hari itu membuat gue SUPER-ULTRA-MEGA-GIGA-SENANGGGG! tahun terakhir gue di MB bisa dapet PERINGKAT SATU DIVISI SEKOLAH! YAAAAAYYY CONGRATULATION TO ALL OF US :D setelah pengumuman, kita semua langsung turun ke bawah dan membaur satu sama lain, saling berpelukan, menangis sesenggukan karena senang, rasa haru, bahagia, bangga, semua bercampur jadi satu. euphoria kemenangan semakin terasa karena waktu itu diputar lagu "We Are The Champion" BENER-BENER SENENG TO THE MAX TO THE POL, GPMB TERAKHIR GUE YANG SANGAT BERKESAN! WOOOOOW! bisa juara satu gitu hahahahahahahaha doa, usaha, dan kerja keras kita selama ini terbayarkan malam itu :)

tapi gue pribadi sedikit ngerasa kecewa waktu denger percussion dapet peringkat 3, gue jadi ngerasa agak bersalah sama Kak Ilham. maaf ya, kak! :( yang bikin gue semangat lagi adalah waktu Kak Bamby bilang meskipun ada caption yang ga dapet juara 1, dengan nilai General Effect kita yang tinggi (bahkan lebih tinggi dari MB PKT yang merupakan juara 1 divisi umum), itu membuktikan kalo semua section di PSUMB bisa bekerja sama dengan baik. yaaay! General Effect itu maksudnya keseluruhan show, dari horn line, percussion line, dan color guard. and surprisingly, PSUMB ada di peringkat ke-4 dari keseluruhan marching band yang masuk final. WOWWW MEJIK, FANTASTIC, MARVELOUS, UNBELIEVABLE! hahahahaha lebay lo jen :D

selesai pengumuman, kita kumpul lagi di Cempaka 5 dan ternyata ada Bu Lisa (ketua panitia GPMB) dan Eric Awuy (ketua juri GPMB) yang ngomong sama kita. waktu si Bu Lisa yang ngomong malah jadi ngelantur ke masalah pernikahan hahaha kocak. terus gue baru liat yang namanya Eric Awuy, ternyata ganteng gituuu, awww! dia bilang dia suka sama musiknya Sanur, karena musik yang kita mainin adalah tujuan dari musik itu sendiri. wooohh! gue bener-bener seneng waktu denger dia ngomong gitu hehehe

dan gue bener-bener sangat berterima kasih sama Kak Andreas, Kak Ilham, Kak Bamby, Kak Rizky, Kak Billy, Kak Heriawan, dan Kak Yulis yang udah ngelatih kita selama ini. makasih ya kakak-kakak! :) meskipun kita suka males-malesan dan suka ga cepet tanggep kalo dikasih bahan baru, tapi mereka tetep sabar dan menurut gue intensitas mereka marah dan meledak taun ini sangat sedikit dibanding waktu TC 2 taun yang lalu hehehe. aduh gue agak ga rela gitu kalo taun ini taun terakhir Kak Andreas dkk ngelatih Sanur, karena gue ngerasa udah pewe aja gitu sama mereka. lagian kalo ganti pelatih, nanti pas gue sama temen-temen angkatan gue dateng lagi kan udah ga kenal sama pelatihnya, jadi agak gaenak gimanaaaaa gitu. mari berdoa aja semoga belom ganti pelatih (meskipun kemungkinannya amat kecil)


tadi pagi waktu bangun, mata gue sembab gara-gara nangis kemaren malem hahahaha. bahkan sekarang waktu ngetik ini pun gue masih senyum-senyum kesenengan sendiri dan masih ada rasa pengen nangis, pengen ngulang lagi semua itu, pengen ngerasain lagi capeknya tc, degdegan sebelum masuk pintu march in, perasaan lega sekaligus puas waktu keluar pintu march out, dan semua perasaan yang gabisa diungkapkan dengan kata-kata. ahhhh, i'll be missing those things! gue akan kangen dengan semuanya yang berhubungan dengan MB, kegiatannya, temen-temennya, even pelatihnya hahaha. mungkin gue ga akan dapet pengalaman kaya gini kalo dulu gue ga memutuskan buat ikut MB. dan sekarang gue merasa amat bahagia dan bangga bisa jadi bagian dari PSUMB. GUE BANGGA JADI ANAK PSUMB!



GO GO GO
FIGHT FIGHT FIGHT
WIN WIN WIN GO FIGHT WIN
WE GOTTA GO GO GO, SANUR GO
WE GOTTA FIGHT FIGHT FIGHT, SANUR FIGHT
WE GOTTA WIN WIN WIN, SANUR WIN
GO GO... FIGHT FIGHT... WIN WIN... YEEAAAHH!


with LOVE,
Jeanne
Post a Comment