Friday, April 24, 2009

Ujian Akhir Nasional

Aloha, para pembaca sekalian!
Kembali lagi bersama saya, Jeanne Eureka dalam blog Jeanne In Action!
(krik krik krik apasih Jen. oke, gue jayus garing to the max)

Hmm, sekarang gue mau me-review 5 hari kemaren yang sangat laknat, 5 hari untuk selamanya, 5 hari yang menentukan masa depan gue, 5 hari yang menentukan hidup dan mati gue (oke, gue lebay) Dan akhirnyaaaa, semua itu sudah berakhir sekarang

Ada apakah selama 5 hari itu?
Ya, UAN lahyawww!


Masa gatau sih? Pelajar Indonesia bukan sih lo? Kalo gatau berarti lo bukan pelajar Indonesia, cing! Hahaha. Yak, jadi sekarang gue mau membahas 5 hari itu, dari hari pertama sampe hari kelima. Maaf ya kalo agak panjang, abisnya berapi-api nih agak ngeselin aja ga menyangka soal UAN nya kayak begitu hahaha

Senin, 20 April 2009 - Bahasa Indonesia dan Sosiologi
Hari ini dibuka secara sangat sangat laknat oleh Bahasa Indonesia, sodara-sodara. Sumpah ya, itu bener-bener susah soalnya! Entah pilihannya yang rancu, ato emang soalnya susah, ato gue nya yang emang bego, yang jelas gue gabisa melewati Bahasa Indonesia dengan hati tenang dan plong. Gila yah, gue berasa bukan orang Indonesia tau ga sih, masa ngerjain bahasa sendiri kagak bisaaaa? Becanda deh gue, errr. Dilanjutkan dengan Sosiologi, yang gaada bedanya sama Bahasa Indonesia, sama-sama rancu, ngebingungin, dengan pilihan jawaban yang hampir-hampir mirip gitu errrr. Dua kata buat UAN hari ini: Penuh Kerancuan! Bikin kesel hahaha
Rate: *


Selasa, 21 April 2009 - Bahasa Inggris
Oke, gue dan kebanyakan temen gue kayak meremehkan Bahasa Inggris gitu, pada males belajar gitu lah. Banyak juga yang malah persiapin Matematika buat lusa karena super males belajar Inggris. Soalnya kan kayak bacaan gitu, yah bingung lahyaw mau belajar apaan haha. Untungnya hari ini bisa gue lewati dengan sangat baik (bukan bermaksud sombong), tapi dibandingin hari-hari yang lain, gue paling yakin sama hari ini. Semoga aja hasilnya sesuai perkiraan gue, Amen!
Rate: *****


Rabu, 22 April 2009 - Matematika
Hmm, sebenernya soalnya lumayan sih ga susah-susah amat, apalagi kalo dibandingin sama soal anak IPA, soal kita pasti super ecek-ecek, gampil, gaada apa-apanya buat anak IPA, tapi gue kurang teliti gitu jadi ada yang salah gitu, aaaaargh padahal berharap dapet 100, secara Matematika gue waktu SMP dapet 100 (yaiyalah soalnya gampang gitu haha) Terus ada yang gaada jawabannya gitu menurut gue. Gatau sih beneran gaada jawabannya ato gue yang salah cara buat ngitungnya. Aaaaah gatau deh nih salah berapa Mat gue, semoga aja ga banyak-banyak amat dah hahaha
Rate: ****


Kamis, 23 April 2009 - Geografi
Yeaaaah, hari ini hari terlaknat diantara yang laknat yaaaa! Sumprit bener-bener bikin stress nih pelajaran satu. Udah mana semangat dan stamina belajar udah makin turun, secara udah hari keempat, udah makin males lahyaw. Terus udah eneg juga liat buku-buku Geo, si stalaktit, stalakmit, horst, graben, hujan orografis, Daerah Konvergensi Antar Tropik, gradien termis, dan kawan-kawannya, errrr malesin abis. Tapi menurut gue sih soalnya Geografi nya ga sesusah yang gue bayangkan (sekali lagi, bukan bermaksud sombong) Tapi tetep aja yeeee, SUSAH CINGGG! Oh iya, parahnya target kelas gue harus di atas 83, wuuuuh giling semoga aja lewat dah tuh 83. Kan lumayan tuh kalo rata-rata kita di atas 80 (buat 2 kelas IPS), kita bakal makan-makan di rumahnya Pak Hari di Bogor, yihaaaa semoga aja deh yaaaa, Amen!
Rate: ***


Jumat, 24 April 2009 - Ekonomi
Yah, secara yah ini udah hari terakhir, udah jelas lah pasti udah super ga semangat bangeeeet buat belajar. Yang ada udah tinggal sisa-sisa gitu semangatnya hahaha apalagi abis ngerjain UAN hari pertama, langsung SIOK PARAH gituuuu ga nyangka bakal sesusah itu. Jadinya ke belakang makin males, dan hari inilah puncak kemalasan itu hahaha. Jadi, berbekal kemalasan untuk membuka soal-soal ketek itu, dan (sedikit) ingetan tentang ekonomi yang masih nyantol di otak, gue pede jaya raya buat ga belajar dan malah tidur hahaha parabet daaah. Padahal, nilai gue mah bujet yeee dibanding yang lain mah biasa banget, tapi gue malesnya ga ketulungan hahaha. Terus tadi soal Ekonomi nya juga kayak ketek, grawrrr! Beda banget sama soal-soal tryout yang pernah dikerjain, jadi butuh waktu buat berpikir gitu lah buat milih jawabannya (butuh waktu buat nembak juga haha) Akun sih lumayan, ga gitu susah, tapi Ekonomi nya itu yang ga nahaaaaaan. Ah semoga aja ga banyak-banyak salahnya dan nilainya ga jelek-jelek amat, Amen!
Rate: ***


Jadi begitulah kisah gue selama 5 hari kemaren. Meskipun UAN, online mah teuteup jalaaan atuh! Kalo di facebook yah, anak IPS tuh masih bertebaran yang pada online, sedangkan anak IPA pada hilang dari peredaran gitu gaada yang online facebook. Yah, ada sih, tapi cuma beberapa dibanding anak-anak IPS hahaha maafkan deh ya kalo kami gabisa puasa online hehe. Ah, sudahlah males mengingat masalah UAN lagi
Akhirnyaaaaaa, UAN selesai jugaaaaa!
Sekarang cuma bisa berdoa semoga tuh lembar jawab bisa keperiksa dengan baik dan ga kenapa-napa, ato semoga aja jawaban gue yang harusnya salah tapi dibenerin (hahaha ngarep parah) Tapi tetep belom selesai sih, masih ada ujian praktek Olahraga, terus masih ada UAS Sejarah, Religiositas, PKn, dan OLAHRAGA (WTF banget ga sih ada olahraga di UAS? PENTING ABIS NYEEEET!)

Buat anak kelas 12: Mari berdoa, teman-teman sejawat! Kita masuk bareng, kita juga pasti lulus bareng! Lulus 100%! Yeaaaah GO FIGHT WIN CLASS OF 2009! :D (berasa lagi GPMB ye hahaha)
Post a Comment