Saturday, September 26, 2009

Bawa daku pergi


Pantai berpasir putih, langit biru, awan putih, angin sepoi-sepoi yang segar dan bikin pengen leyeh-leyeh, serta air laut yang amat bening..
Pasti banyak yang ga nyangka pemandangan kayak di atas masih bisa kita nikmatin di tempat yang masih termasuk wilayah Jakarta.
Ya, Pulau Tidung. Sebuah pulau di daerah Kepulauan Seribu yang masih belum banyak dikenal orang, tapi punya segudang keindahan yang belum terkuak.



Pulau Tidung termasuk ke wilayah Kepulauan Seribu dan pulau ini terdiri dari dua bagian, yaitu Pulau Tidung Besar dan Pulau Tidung Kecil. Di Pulau Tidung kita bisa bersepeda dari Pulau Tidung Besar ke Pulau Tidung Kecil dan udah ada trek untuk naik sepedanya gitu. Bersepeda dari pulau ke pulau, menarik bukan?

Sepedanya itu kita pake punya penduduk sekitar, tapi gue juga kurang ngerti itu kita kayak nyewa sepedanya atau gimana. Nah, kalo gue ga salah, ini jembatan penghubung dari Pulau Tidung Kecil ke Pulau Tidung Besar dan sebaliknya.



Jembatannya agak miring gitu. Kayaknya lumayan memacu adrenalin nih (haha lebay lo jen). Airnya juga super jernih gitu, waaaaa bagus banget!






Ini suasana sunrise di Pulau Tidung.


Sedangkan yang ini suasana sunset di Pulau Tidung. Ah, romantis banget kalo sore-sore gitu bareng sama pacar, dunia serasa milik berdua gitu (mupeng). Gue jadi pengen foto pre-wedding di sana deh, ahaha so sweet gituuu :D

Aih, semoga suatu saat gue bisa pergi ke Pulau Tidung. Mungkin bisa jadi tujuan liburan berikutnya, entah sama keluarga ato mungkin sama Monkey Family lagi, ehehe. Oh iya, buat semuanya yang pengen berkunjung ke Pulau Tidung, bisa berangkat ke Pelabuhan Muara Angke dulu. Terus berdasarkan info yang gue baca di sini dan di sini, dari Pelabuhan Muara Angke menuju ke Pulau Tidung kurang lebih perlu biaya sekitar Rp 33.000,00. Ada yang tertarik? :)

(Photos source: click here)
Post a Comment