Wednesday, August 10, 2011

Bucket List #....

"One of the greatest mental freedoms is truly not caring what anyone else thinks of you"
Entah kenapa, beberapa hari kemarin pikiran tentang ini hinggap lagi di pikiran gue. Gue tersadar... kalo selama ini gue masih sering terlalu bergantung sama orang lain. Bergantung dalam banyak hal lah, finansial, kebahagiaan (haaaz), termasuk dalam ngambil keputusan atau mau ngelakuin sesuatu.

Gue masih bergantung sama orangtua sampe sekarang, masih belum punya penghasilan sendiri. Gue kadang baru merasa seneng kalo orang lain bikin gue seneng. Gue sering ngambil keputusan dengan mikirin hal-hal kayak “kalo gue begini, nanti orang lain bakal mikir apa ya?” atau “kalo gue berbuat ini, nanti dampaknya ke dia apa ya?” Dan gue jadi mikir. Mikir apakah ini hal yang aneh, atau ini tanda gue belum dewasa, atau mungkin artinya... gue terlalu dependent? Or am I just mentally ill? (lebay)

Bukannya gue nggak pernah ambil keputusan dengan pertimbangan gue sendiri. Pasti pernah. Tapi ya itu, seringnya gue emang bertanya dulu sama orang, dan bandingin antara pertimbangan gue dan orang itu, barulah gue bisa ambil suatu keputusan. Pengen banget sekali aja gue ambil keputusan tanpa perlu ada embel-embel pendapat orang lain, or at least ambil keputusan sesuai mau gue, tanpa perlu mikir apa dampaknya buat orang lain, atau apa yang orang lain bakal pikir atau bilang tentang keputusan gue itu.
Post a Comment