Tuesday, October 16, 2012

EastBorneo #1


"Ku rasa ku tlah jatuh cinta pada pandangan yang pertama,
sulit bagiku untuk bisa berhenti mengagumi dirinya.
Oh Tuhan tolong diriku, 'tuk membuat dia menjadi milikku,
sayangku, oh kasihku, oh cintaku. She's all that I need"



iTunes di laptop tiba-tiba muter lagu Pandangan Pertamanya-nya RAN dan kontan pikiran gue langsung tertuju ke satu momen, di tanggal 15 Juli 2012. Tepat tiga bulan yang lalu, malam pertama gue di Bontang, Kalimantan Timur. Naon iyeu jauh-jauh ke Kalimantan Jeanne? Jadi dari 15 Juli - 16 Agustus kemaren, gue magang (atau pada biasa nyebutnya KP, OJT, or whatever you name it) di PT Badak NGL. Seharusnya gue dijadwalin mulai magang dari 4 Juni, tapi karena ada tanggung jawab moral (ehem, JAMS) yang nggak bisa ditinggal dan super males kelamaan di kota antah berantah, akhirnya gue ngajuin buat dibikin jadi sebulan aja.




Di malam pertama di Bontang, dengan randomnya gue ikut (baca: jebe) nonton RAN (buat penyambutan kedatangan Jeanne Eureka #chanda) sama temen-temen sejawat baru di Apartemen Namnam (a.k.a mess tempat tinggalnya anak-anak KP), yaitu duo penghuni kamar sebelah: Toto Niqno plus Fasya. Pas sampe di venue ternyata nambah dua personil, Ferzy sama RidhoX. Agak sedih begitu tau kalo hari Kamisnya Naif baru aja manggung di rangkaian acara PT Badak itu. Coba dituker ya harinya antara Naif sama RAN #chandaRAN. Sedikit intermezzo, siangnya gue sepesawat gitu sama personil dan crew RAN dari Balikpapan menuju ke Bontang (penting bro). Setelah selesai acara, kita balik ke Namnam barengan juga sama roommate gue si Ayu dan sobinya, Yansen. At that time, I didn't know that day would be the beginning of my friggin' exciting and unforgettable experience in East Borneo.



Well, Itu sedikit cerita dari malam pertama gue merantau di Bontang. Bukan merantau juga sih, cuma ya.....karena emang belom pernah ke kota lain yang agak pelosok literally sendirian, bawa bagasi 31 kg, dll (hahaha jadi curhat). Lama nggak nulis bikin skill nulis (yang emang udah busuk) jadi makin busuk. Sedih deh. Sampai jumpa di postingan berikutnya. Cheerio!
Post a Comment